Selasa, 29 Maret 2011

Jurnal Kuliner Wita : Mari Berwisata Sushi di Rumah Sushi

Siapa yang tidak kenal makanan berbahan dasar nasi yang selalu disandingkan dengan ikan segar yang berasal dari Jepang? Ya. Sushi namanya. Makanan ini seolah menjadi trend di kalangan remaja hingga eksekutif muda akhir-akhir ini. 

Sushi menjadi suatu wahana untuk menunjukkan taste seseorang yang terbilang tinggi. Bagaimana tidak? Tidak semua menyukai ikan mentah yang ada pada sushi. Kisaran harga makanan ini tergolong mahal karena jenis ikan yang digunakan juga merupakan ikan berkualitas tinggi. Sebut saja salmon, tuna, dan sejenisnya. Jadi bagi yang memakan sushi, dianggap “gaul”, karena secara tidak langsung menunjukkan bahwa orang tersebut memiliki selera yang tinggi, dan berwawasan terhadap makanan sehatn tersebut.

Namun saat ini sudah banyak yang wirausahawan yang memiliki rumah makan sushi sederhana dengan harga yang terjangkau bagi anak muda. Sebut saja Rumah Sushi, yang terletak di kawasan Menteng. Rumah makan bergaya Jepang ini memiliki arsitektur sederhana dengan posisi tempat makan yang berada di halaman rumah. Namanya saja Rumah Sushi, jadi makanan tersebut disediakan di rumah. Harganya cukup murah untuk ukuran sushi yang menggunakan ikan segar bervitamin. Dengan kisaran harga antara 7 ribu - 42 ribu, kita bisa menikmati lezatnya makanan sehat ini. Sushi yang disajikan tak hanya jenis maki (sushi yang digulung dengan ikan di tengahnya), namun juga jenis fusion yang dilengkapi dengan mayonaise dan ada juga yang digoreng. Rasanya? Tak diragukan lagi.

Aneka Fushion Sushi


Jenis susi di rumah sushi


Tak hanya sushi, tempat ini juga menyediakan chicken katsu, miso soup, dan berbagai makanan khas Jepang lainnya. Rasanya pun tak kalah dengan restoran sushi terkenal dan mahal yang kita tahu. Tempatnya pun cozy dan membuat kita betah berlama-lama di sana untuk sekedar nongkrong ataupun mengisi waktu luang dengan orang terdekat. Tertarik untuk mencoba? Datang saja ke Jl. Syamsu Rizal No.2 Jakarta Pusat. Atau kunjungi website mereka di http://www.rumahsushi.wordpress.com

Because what?
 Because good things makes Jakarta feel better ;) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar