Jumat, 01 April 2011

Music Review : Lanjutan Aroma Postgrunge Dari LunariaN


Mendengar dari namanya yang cukup terkesan melancholic, awalnya gue mengira band ini bakal menawarkan    jenis musik yang sama seperti band-band yang kita lihat di televisi saat ini. Tapi begitu mendengar beberapa lagu dari EP mereka yang berjudul Experimental Thinking ini, prasangka buruk itupun hilang dan berubah kagum.



Salah satu yang membuat gue kagum adalah musik mereka yang ternyata sudah beredar di radio-radio streaming internasional mulai dari Manila sampai UK.

Nuansa postgrunge dan experimental rock ala Muse atau Radiohead langsung terlihat ketika mendengar lagu mereka seperti Xenophobia atau Fire. Bahkan lagu yang berjudul Juicy Eyes sudah lebih dari cukup untuk membuat kita ingin mendengarkan kembali tembang-tembang lawas milik Tom Yorke dan kawan-kawan seperti Fake Plastic Trees, Karma Police, atau mungkin malah beberapa lagu dari Creed.

Tidak heran kalau nuansa postgrunge dan alternative rock sangat kental di music mereka. Itu karena memang influence mereka banyak dari John Greenwood, Richard Kruspe, Jack White, dan Radiohead itu sendiri. Harapan untuk membuat EP ini sebagai lanjutan tradisi alternative rock yang menyajikan lirik-lirik apatis, sarkas,dan anti-social tentunya sangat besar. Apalagi ditengah gencarnya godaan materi dari pasar musik mainstream Indonesia yang seragam.

Berikut ini adalah streaming playlist lagu-lagu mereka dalam EP Experimental Thinking :




Jangan lupa untuk mengunjungi mereka di :
Reverbnation : http://www.reverbnation.com/lunarian



(Article : Dimas Setyawan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar